Pelawak Deny Cagur pun Melirik Kota Pekanbaru

KOTA Pekanbaru tampaknya saat ini menjadi perhatian. Kali ini bukan karena pejabatnya yang tersandung Pungli atau pungutan liar. hehe. Kali ini saya harus memuji Kota Pekanbaru karena banyak dilirik para pengusaha. Seperti pengusaha kuliner sekaligus pelawak ternama, Deny Cagur.

Barangkali om Deny ini melihat potensi yang luar biasa di Pekanbaru, makanya berani tanamkan investasinya di bidang kuliner. Namanya Pekanbaru Cassata, sebuah gerai yang menyediakan panganan berupa kue.

Pekanbaru Cassata sudah resmi dibuka pada Minggu 24 September 2017. Usaha kue di jalan Sisingamangaraja No 119, Kelurahan Rintis, Kecamatan Lima Puluh ini adalah milik Deny Cagur, pelawak ternama tanah air ini juga didukung oleh artis lainnya, seperti Teuku Wisnu.


Perwakilan Managemen Pekanbaru Cassata, Witarsa saat diwawancara menyebut Pekanbaru Cassata terinspirasi dari panganan penutup khas Italia. "Jadi makanan ini kita bawa ke Pekanbaru, kita kombinasi sedemikian rupa agar rasanya cocok dengan lidah orang Indonesia dan Pekanbaru khususnya," kata Witarsa.

Bahan dasar kue yang ada di Pekanbaru Cassata ini adalah buah nanas yang banyak dijumpai Kota Pekanbaru. Hal itu pula yang membuat pihak managemen memilih bahan baku nanas. "Kita ketahui bersama Riau adalah kota penghasil nanas terbanyak di Indonesia," kata dia.

Selain berbahan dasar buah nanas, panganan di Pekanbaru Cassata juga dikolaborasikan dengan buah wortel sehingga perpaduan keduanya menghasilkan cita rasa baru yang dijamin sensasinya bikin ketagihan.

"Sama seperti dari negara asalnya, Pekanbaru Cassata juga memiliki lapisan-lapisan yang ketika kuenya dipotong maka akan terlihat lapisan-lapisan tersebut," terangnya.

Ada lima varian rasa di Pekanbaru Cassata yaitu Chocolate, Double Cheese, Nutella, Durian dan juga Greentea. Untuk harga relatif terjangkau. "Rasa coklat Rp55 ribu, double cheese Rp58 ribu, Nutella Rp60 ribu, Durian Rp65 ribu dan Greentea Rp58 ribu," ungkapnya.

Sementara itu, Deny Cagur menyebut Pekanbaru Cassata hadir memposisikan diri menjadi oleh-oleh kekinian Pekanbaru. "Dengan menawarkan rasa yang berbeda, kami yakin Pekanbaru Cassata bisa merebut hati warga Pekanbaru," sebutnya.


Jadi, kata dia, produk yang disajikan di Pekanbaru Cassata dijamin produk atau panganan yang berkualitas. "Kalau namanya ole-ole kekinian tidak terlepas dari kualitas produk. Kita berusaha menciptakan produk yang nerkualitas dan bahan baku lokal," sebutnya.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus menyambut baik keberadaan Pekanbaru Cassata. Menurutnya, selain menambah investasi di Pekanbaru, usaha Deny Cagur ini juga bisa menciptakan lapangan kerja.

"Saya pikir ini bagus. Investasi di Pekanbaru terus tumbuh. Dan ini juga bisa mengurangi angka pengangguran," imbuhnya.**



Add Your Comments

Disqus Comments