Loading...

Bukit Lamreh, Keindahan di Ujung Sumatera

BERLIBUR tidak hanya melepas kepenatan. Bagi sebagian orang, berlibur adalah waktu yang tepat untuk 'memburu' view tujuan wisatanya. Terlebih penikmat selfie dengan latar keindahan alam yang menakjubkan.

Kali ini saya ingin membawa pembaca untuk melirik keindahan ujung pulau Sumetera. Ada namanya, Bukit Lamreh. Tempat ini masih terbilang asing. Apa sebenarnya pesona yang ditawarkan tempat ini?

Mengutip dari website resmi dinas kebudayaan dan pariwisata provinsi Aceh, sesuai dengan namanya, sudut ini merupakan sebuah bukit, di mana kamu bisa melihat bentangan laut biru dan Pulau Weh dari kejauhan. Berkawan sepoi angin laut yang begitu menyejukkan, nuansa kerasan hampir pasti singgah. Karenanya, jangan heran bila kamu nantinya malah ingin berlama-lama.


Dengan kontur tanah yang cukup landai, Bukit Lamreh pun kerap dijadikan lokasi berkemah oleh sejumlah traveler. Menjajal tenang malam sambil ditemani debur ombak nun jauh di dasar tebing tentu jadi scene yang tak ingin dilewatkan begitu saja.

Berlokasi di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, tempat ini berjarak satu jam perjalanan dari kota Banda Aceh. Bila kamu menginginkan suasana yang lebih sepi, hindari datang saat akhir pekan maupun hari libur.

Momen yang banyak ditunggu di Bukit Lamreh, yakni saat matahari terbenam maupun terbit. Berhiaskan titik-titik kapal serta perahu nelayan yang tengah melaut, pemandangan di sini terkesan kian dramatis. Jadi, yakin masih ingin mengesampingkan Aceh sebagai destinasi perjalanan?

Sumber: disbudpar.acehprov.go.id


Add Your Comments

Disqus Comments