Loading...

Begini Cara Bikin Umpan untuk Mancing Ikan Mas

MEMANCING di akhir pekan cukup membuang kelelahan yang terasa setelah sepekan lamanya bergelut dengan rutinitas pekerjaan dan aktivitas lainnya. Tapi, tentu saja kegiatan memancing ini akan menghilangkan lelah pikiran dan terasa menyenangkan bagi yang hoby saja.

Memancing bisa dilakukan di mana saja, di sungai, di kolam pancing, di pasar dengan umpan selembar Rp100 ribu. hehe Atau juga memancing keributan di tengah-tengah demonstrasi. Kalau yang satu ini jangan pernah dicoba jika tidak ingin berurusan dengan polisi.

Kali ini kita membahas umpang jitu yang digunakan untuk memancing ikan emas di kolam pancing. Umpan jitu ini biasa digunakan para pemancing di perlombaan memancing. Baha-bahan racikannya pun bisa dibeli di pasar. BACA: Ingin Mancing di Sungai Siak? Ini Umpan Jitu yang Perlu Kamu Tau

Okay, langsung saja kita bahas 2 resep racikan umpan mancing ikan mas perlombaan yang bisa anda coba:


Resep yang Pertama, anda harus menyiapkan beberapa bahan, seperti:

Pelet pf-1000
Pelet baby
Kuning telur ayam atau bebek
Tepung roti dan tepung udang
Ikan asin
Telur semut atau kroto
Madu

Untuk racikan yang pertama ini cara membuatnya cukup mudah, semua bahan di atas kecuali madu diaduk hingga menjadi satu adonan. Untuk mempermudah supaya semua bahan tercampur menjadi adonan, baru ditambahkan madu.

Setelah itu, kukus adonan kira-kira 1 jam hingga wangi harum bisa tercium. Lalu angkat adonan dan dinginkan, setelah dingin racikan umpan mancing ikan mas telah jadi siap digunakan.

Resep yang Kedua, anda juga harus menyiapkan bahan-bahan, seperti:

1 bungkus deho
Paikin biru
3 butir telur bebek (ambil kuningnya)
1 bungkus susu bubuk putih
kroto seperlunya
Air panas

Setelah semua bahan diatas terkumpul, haluskan paikin. Lalu campur dengan susu bubuk putih, setelah itu masukan deho dan aduk hingga rata. Kemudian Masukan kuning telur dan aduk hingga rata kembali. Setelah itu, masukkan kroto dan aduk kembali hingga merata, lalu kukus adonan tadi selama 10-20 menit. Setelah dingin umpan mancing ikan mas lomba siap dipakai.

Tunggu apalagi? silahkan siapkan agar esok saat perlombaan memancing, anda bisa daratkan semua ikan mas babon di kolam pancingan.**



Add Your Comments

Disqus Comments