Loading...

Wisata Alam Pekanbaru dan Pujian si Cantik Marischka

SIAPA bilang Kota Pekanbaru minim tempat wisata. Kota Pekanbaru sebenarnya memiliki potensi wisata yang cukup bagus. Terutama wisata alam, jika diurus dengan benar saya yakin ini akan menarik para wisatawan datang ke Pekanbaru.

Banyak hal yang menarik di Kota Bertuah ini, salah satunya Taman Wisata Alam Mayang. Taman Wisata yang cukup tua ini sampai sekarang masih banyak peminat. Kita saja orang Pekanbaru, termasuk saya sok gengsi berlibur ke sini.

Taman Wisata Alam Mayang memberi kesan tersendiri bagi si cantik Marischka. Mantan wartawati yang kini menjadi blogger ini sangat memuji keindahan taman wisata yang satu ini.

Dalam kunjungannya ke Pekanbaru beberapa waktu lalu, ia berpesan dalam blog pribadinya. "Do not underestimate dan jangan sungkan untuk mencoba datang saja ke lokasi yang mungkin kita anggap biasa saja, you'll never know dan jangan komen menghakimi saat belum datang langsung. Trust me, you'll be surprised".

Setidaknya itulah yang dapat ia ungkapkan setelah mencoba langsung suasana Wisata Alam Mayang.

Bukan itu saja yang dimiliki Kota Pekanbaru. Masih banyak lagi, seperti wisata alam Sungai Siak. Pemerintah setempat sebenarnya sudah mulai bergerak untuk mengembangkan wisata ini. Hanya saja sampai kini masih kurang peminat.

Saya sendiri sudah mencoba wisata yang satu ini. Cukup nyaman. Wisata ini memang baru dibuka oleh pemerintah beberapa bulan yang lalu. Wisata ini menggunakan fasilitas bus air Senapelan yang sempat mangkrak di pelabuhan Sei Duku Kota Pekanbaru.

Rute bus Air ini melayani dari pelabuhan Sungai Duku menuju ke rumah singgah Tuan Kadi, selanjutnya wisatawan akan diajak ke desa wisata Okura. Namanya desa wisata, di sini terdapat beberapa wahana seperti wisata berkuda dan memanah. Menarik bukan?

Tarif bus air cukup murah. Sekali perjalanan hanya Rp15ribu. Untuk jadwal, Bus Air ini beroperasi dua kali seminggu, yakni Sabtu dan Minggu. Keberangkatan dimulai pukul 09.00 wib dan 14.00 wib.**

Sumber Foto: Marischkaprudence.blogspot.co.id



Add Your Comments

Disqus Comments