Loading...

Pekanbaru dan Kantong Ajaib Doraemon yang Tercecer

Mie Jogja Pak Karso
HAL yang paling menyebalkan ketika saya bangga dan menganggap kota asal saya begitu Wow.. Wah.. dikenal dan amazing, namun orang lain justru tidak mengetahui sama sekali dimana kota itu berada. Pengalaman itu saya dapat saat berkunjung ke Kota Kembang, Bandung beberapa waktu lalu.

Dalam benak saya, orang-orang akan tahu secara detail seperti apa Kota Pekanbaru. Terlebih di Kota Pekanbaru pernah diselenggarakan Pekan Olahraga Nasional atau PON XVIII tahun 2012 lalu.

Rp21.000/porsi
Ditambah lagi, Kota Pekanbaru merupakan ibu kota Provinsi Riau yang memiliki prestasi tiga gubernurnya, diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. Tapi sudahlah, itu hanya segelintir kenangan perjalanan hidup, seperti aku pernah begitu mencintai mu. upss..

Bagi saya, Kota Pekanbaru punya segalanya, terlebih soal kulinernya. Ibaratnya di Kota Bertuah ini kantong ajaib cadangan Doraemon tercecer.  Ingin menyicipi Kerak Telor khas Betawi, tak perlu jauh-jauh ke Jakarta. Di pinggir jalan di belakang kantor Gubernur Riau setiap sore bisa ditemui.

Pokoknya maknyus
Semua ada disini. Saya tidak akan membahas semuanya. Yang terpenting, bagi yang ngidam makanan luar Pekanbaru, nggak bakalan sulit untuk menyicipi.

Seperti saya, ceritanya kemarin lagi ngidam mie khas Jogja. Tinggal tancep gas aja ke Jalan Cempedak. Yang gak tau, tanya aja sama orang-orang. Pasti udah tau dimana Mie Jogja Pak Karso. Harga pun terjangkau. Cuma Rp21.000/porsi.

Tambahin cabe sesuai selera
Ada empat menu pilihan, tapi yang saya suka mie gorengnya dong. Irisan telor, ayam suwir, irisan cabe rawit serta daun bawangnya meningkatkan nafsu. Maksudnya nafsu makan. Terlebih jika dimakan saat hujan turun, yang jomblo nggak bakal sadar dengan kejombloannya. 😂

So.. mari kita ekspos kota tercinta ini biar dikenal luas. Caranya, share aja dulu tulisan ini.***







Add Your Comments

Disqus Comments