Loading...

Kim Teng Pun 'Tumbang' Karena Roti Bakar

PENGUSAHA kuliner agaknya harus lebih berhati-hati dalam menyajikan menu makanan dan minuman yang disediakan. Jika tidak, siap-siap akan tumbang alias gulung tikar. Tak terkecuali usaha yang memiliki nama tenar dan berdiri sejak puluhan tahun lamanya.

Contohnya sudah ada, mulai dari ritel besar seperti 7-Eleven. Nah, baru-baru ini sebuah kedai kopi ternama di Kota Pekanbaru, Kim Teng tutup lantaran masalah makanan yang disajikan ke pelanggan. Meski belum tutup permanen, setidaknya itu bisa menjadi pelajaran bagi pengusaha.

Baca: Cerita Walikota Pekanbaru Keracunan dan Muntah Setelah Makan Roti



Seperti dirilis halloriau.com, ditutupnya kedai kopi legendaris itu, diduga lantaran roti bakar yang disajikan mengandung bakteri. Korbannya pun Walikota Pekanbaru Dr Firdaus. Tidak hanya Walikota, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer pun mengalami hal yang sama.

Kejadian bermula saat orang nomor satu di Kota Bertuah itu memakan roti bakar. Sang walikota pun mual dan muntah setelah memakan produk andalan kedai kopi legendaris itu. Empat jam lamanya walikota menderita mual dan diare.

Usut punya usut, diduga roti bakar yang ia makan lah biang keroknya. Ditambah lagi, pengakuan masyarakat yang datang ke rumah dinasnya mengeluhkan hal yang sama.

Atas kejadian itu, saat ini kedai kopi yang sudah berdiri sejak tahun 1950 itu, pun ditutup sementara. So, bagi pengusaha itu cukup menjadi pelajaran jika ingin tidak mengalami hal yang sama.**



Add Your Comments

Disqus Comments