Loading...

Cerita Walikota Pekanbaru Keracunan dan Muntah Setelah Makan Roti

BEBERAPA hari ini Kota Pekanbaru heboh oleh berita keracunan makanan. Bagaimana tidak, Walikota Pekanbaru Dr Firdaus yang menjadi korbannya. Tidak hanya Walikota, Sekretaris Daerah M Noer pun mengalami hal yang sama.

Kejadian bermula saat orang nomor satu di Kota Bertuah itu memakan roti bakar dari kedai kopi Kim Teng Jalan Senapelan. Sang walikota pun mual dan muntah setelah memakan produk andalan kedai kopi legendaris itu.

Kenapa legendaris? ya, kedai kopi yang satu ini sudah dikenal seantero Kota Pekanbaru. Bahkan, orang-orang menyebut kalau belum mampir di kedai kopi ini, belum sah rasanya menginjakkan kaki di Kota Pekanbaru. Cabang kedai kopi ini pun sudah tersebar di beberapa mall di Kota Pekanbaru.

BACA: Kim Teng Pun 'Tumbang' Karena Roti Bakar


"Memang benar. Saya sempat muntah diare selama 4 jam," kata Walikota saat ditemui wartawan.

Mual dan muntah tidak hanya sekali dialami walikota, dua kali sang walikota mengalami hal yang sama. Ia sebenarnya sudah menduga bahwa roti bakar yang ia makan lah biang keroknya. Ditambah lagi, pengakuan masyarakat yang datang ke rumah dinasnya mengeluhkan hal yang sama.

"Saya waktu itu tidak tahu apa penyebabnya. Kemudian ternyata Sekda juga. Dicari apa penyebabnya, apa yang dimakan. Kemudian dilakukan pengujian ternyata benar (roti) mengandung Bakteri. Itu yang kita telusuri," jelas walikota saat itu.

Atas kejadian itu, saat ini kedai kopi yang sudah berdiri sejak tahun 1950 itu, pun ditutup. Pemerintah kini sedang melakukan pemeriksaan terhadap pengelola kedai kopi Kim Teng.**



Add Your Comments

Disqus Comments