Wisatawan Malaysia Betah Tinggal di Kampung Bandar

SELAMA tiga hari dua malam warga Malaysia berbaur dengan warga Kampung Bandar, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Lawatan wisatawan dari negeri jiran ini merupakan rangkaian kegiatan jelajah budaya nusantara 2017.

Selama tinggal di Kampung Bandar, wisatawan ini menginap di rumah warga. Mereka berbaur dan menjalankan aktifitas bersama-sama dengan warga setempat. Meski hanya tiga hari menetap di Kampung Bandar, namum wisatawan seolah sudah menjadi bagian dari warga kampung bandar.

"Terimakasih atas sambutanya, kami sangat terharu dan senang bisa tinggal dan belajar banyak hal di kampung bandar," kata Basir Wagiman ketua rombongan wisatawan asal Malaysia seperti dilansir tribunpekanbaru.


Selama tinggal di Kampung Bandar, rombongan ini belajar banyak hal. Mulai dari budaya, kuliner hingga kehidupan sehari-hari warga Kampung Bandar, Kota Pekanbaru. Menurut wisatawan, budaya di Kampung Bandar tidak jauh dengan di Malaysia.

Rombongan juga sangat terkesan dengan masakan yang disajikan selama tinggal di kampung bandar. Namun, di kawasan ini belum ada home stay. Konsep home stay sangat mungkin sekali bisa diterapkan di kampung bandar. Kalau dikelola dengan baik dan serius, wisata di kampung bandar akan semakin maju.

Tujuan wisata ke Kampung Bandar, sangat disarankan bagi wisatawan. Karena di Kampung Bandar terdapat sebuah rumah, yang merupakan rumah singgah Tuan Kadi. Rumah singgah ini merupakan tempat persinggahan para sultan dari kerajaan Siak Sri Indrapura.**


1 Response to "Wisatawan Malaysia Betah Tinggal di Kampung Bandar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2