Ternyata Ini Penyebab 35 Kecelakaan yang Terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai


SEJAK
dibuka pada akhir September lalu, sudah 35 kasus kecelakaan terjadi di ruas Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. Tidak sedikit yang mengatakan ruas jalan itu memang angker.

Sehingga, terjadi kecelakaan yang begitu banyak sejak lebih kurang tiga bulan terakhir ini. Benarkah penyebabnya lantaran sepanjang jalan itu angker?

Sebelumnya, kita coba merinci dulu kecelakaan yang terjadi sejak Tol itu diresmikan Presiden Joko Widodo. Pada Oktober, setelah diresmikan terjadi 11 kali kecelakaan.

Dalam kecelakaan bulan pertama Oktober, tercatat dua orang meninggal dunia. Selain itu ada pula dua korban luka berat dan tiga mengalami luka ringan.

Pada bulan berikutnya, kembali terjadi kecelakaan di Tol Permai. Ada 14 kasus kecelakaan yang menyebabkan 1 orang luka berat. Menjelang akhir tahun atau di Desember ini, kecelakaan kembali terjadi. Di mana ada 10 kali laka dan menyebabkan dua korban meninggal dunia.

"Telah terjadi 35 kasus laka lantas di ruas Tol Permai (Pekanbaru-Dumai) semenjak dibuka tol. Total korban meninggal empat orang," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengutip dari detik.com.

Adapun kecelakaan terakhir terjadi pada 20 November lalu. Pengendara mobil BM-1428-LE terlibat kecelakaan dengan truk boks BM-9394-RO pukul 17.30 WIB di Km 21,600 Kecamatan Minas.

Akibat kecelakaan itu, dua penumpang di mobil minibus, Adelia (24) dan Nurul Aini (1), meninggal dunia. Keduanya diketahui sebagai warga Muara Basung, Pinggir, Bengkalis.

"Ini semua terjadi faktor human error," kata Sunarto.

Ya, menurut keterangan kepolisian, semua kecelakaan yang terjadi terjadi di ruas tol Pekanbaru-Dumai diakibatkan human error. So, tetap waspada dan hati-hati berkendara ya.**

0 Response to " Ternyata Ini Penyebab 35 Kecelakaan yang Terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel