Yuk ke Wisata Air Terjun Blang Kolam, Nikmati Keindahannya

KOTA Lhokseumawe adalah suatu kota di provinsi Aceh yang berlokasi di tengah jalur timur Sumatera. Kota ini sangat strategis lantaran lokasinya di antara Banda Aceh serta Medan, yang membuat kota Lhokseumawe menjadi jalur distribusi perdagangan.

Lhokseumawe sebetulnya berasal dari kata Lhok serta Seumawe, dalam bahasa Aceh merupakan Lhok berarti Dalam, serta Seumawe dapat diartikan Air yang Berputar-putar. Di kota tersebut terdapat industri besar semacam : PT. Kertas Kraft Aceh (PT. KKA), PT. Pupuk Iskandar Muda, PT. EXXON Mobil – Arun serta Asean Aceh Fertilizer.

Di Lhokseumawe juga terdapat wisata alam yaitu wisata air terjun, salah satunya tempat wisata yang hebat di kota Lhokseumawe tersebut merupakan Air Terjun Blang Kolam, alias kerap dikenal dengan nama Blang Kulam. Air terjun yang terletak di dalam hutan yang tetap alamiah tersebut, sanggup memberbagi suatu nuansa alam yang sangat indah, udara yang begitu sejuk serta sangat segar, serta Air Terjun Blang Kolam mempunyai panjang kurang lebih 75 meter jadi tak jarang terdengar suara gemuruh air yang jatuh dari ketinggian 75 meter tersebut. Faktor tersebut pastinya bakal menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan untuk berlibur ke tempat wisata Blang Kolam.

Air terjun Blang Kolam

Di lokasi wisata tersebut wisatawan juga dapat berenang ataupun bersantai, serta bermain air sambil menikmati Panorama Air Terjun Blang Kolam yang begitu sangat menawan. Tetapi, diperlukan tak sedikit tenaga serta sedikit perjuangan supaya dapat mencapai ke tepi Lokasi Air Terjun Blang Kolam tersebut.

Seusai melalui pintu gerbang pada Lokasi Air Terjun Blang Kolam, wisatawan bakal membutuhkan beberapa tenaga untuk menuruni setidak sedikit 660 buah anak tangga agai dapat mencapai ke lokasi air terjun tersebut. Perjalanan ini untuk sebagian wisatawan terbukti lumayan melelahkan tetapi juga dapat sangat menyenangkan. Selagi dalam perjalanan wisatawan dapat menikmati beberapa keindahan pemandangan alam serta pepohonan yang hijau, sambil menghirup udara segar yang leluasa dari polusi.

Dan sekarang disaat kamu menuju perjalan pulang maka bakal berlaku sebalik nya serta kamu wajib menguras beberapa tenaga untuk menaiki anak tangga yang berjumlah kurang lebih 660 buah tersebut. Kamu tak butuh tergesa-gesa, apabila terasa lelah maka ada baiknya kamu beristirahat terlebih dahulu supaya tenaga kamu terisi kembali.

Mesikipun Jalan Menuju Air Terjun Blang Kolam dikelilingi dengan hutan serta pepohonan yang lebat serta tetap sangat alami, Tetapi fasilitas di tempat Wisata Blang Kolam ini telah lumayan lengkap. Di lokasi Air Terjun Blang Kolam tersebut telah terdapat Toliet serta Musholla. Bahkan bagi Kamu yang tak mengangkat powerbank, di tempat wisata ini juga terdapat tak sedikit tempat alias jasa yang memperkenalkan jasa mereka untuk mengisi baterai kamera maupun handphone yang kamu miliki.


Pihak pengelola tempat wisata ini bakal menjamin beberapa keamanan untuk para wisatawan. Serta terdapat juga beberapa petugas dengan sigap bakal membantu para wisatawan apabila terjadi sesuatu alias perbuatan yang memenyesalkan.

Areal parkir di Blang Kolam untuk beberapa kendaraannya pun begitu luas. Tetapi, kamu bakal dikenakan tarif parkir yang begitu terjangkau meriah. Bagi wisatawan yang mengendarai sepeda motor, anggaran parkir sepeda motor tersebut bakal dikenakan tarif sebesar 5 ribu rupiah, sedangkan untuk mobil tarif parkirnya sebesar 10 ribu rupiah. Serta untuk Harga Tiket Masuk Wisata Blang Kolam Sebesar Rp 2500.

Tenang saja sebab dengan tarif parkir tersebut keamanan kendaraan para wisatawan sangatlah bakal aman serta terjaga. Faktor tersebut pastinya sangat menguntungkan bagi para wisatawan, sebab para wisatawan dapat dengan santai serta enjoy berlibur serta menyusuri Obyek Wisata Air Terjun Blang Kolam.

Transportasi Untuk Menuju Ke Air Terjun Blang Kolam tersebut wisatawan dapat memakai sepeda motor ataupun mobil untuk menuju ke lokasi Air Terjun Blang Kolam (asal jangan dengan pesawat).

Posisi Air Terjun Blang Kolam cocoknya berada di Desa Sido Mulyo ? Kecamatan Kuta Makmur. Tempat Wisata Blang Kolam tersebut berjarak kurang lebih 21 km dari kota Lhokseumawe. Selagi perjalanan bagi kamu para wisatawan bakal dikawani dengan beberapa pemandangan serta suasana pedesaan yang enjoy serta begitu sejuk untuk di pandang mata.

Sesampainya di kota Lhokseumawe wisatawan tak butuh khawatir bakal rasa kelaparan selagi berada di Obyek Wisata Blang Kolam. Di lokasi Air Terjun Blang Kolam tersebut, telah terdapat beberapa penjual beberapa makanan serta minuman untuk menambal perut anda.

Selama kamu berada di kota Lhokseumawe, tak salahnya kamu untuk mencoba beraneka makanan khas kota Lhokseumawe, semacam sate matang, kari kambing, boh rom-rom, roti cane, ikan bakar, kerang sambal nanas, mie aceh, kopi pancung serta aneka makanan khas lainnya.

Bagi kamu para wisatawan yang berdatangan dari jarak jauh di kota Lhokseumawe telah terdapat beberapa fasilitas penginapan yang pantas bagi para wisatawan dengan harga yang standar serta juga bervariasi. Tidak hanya itu, di daerah kurang lebihan kota Lhokseumawe juga terdapat beberapa Losmen serta Wisma untuk kamu inap.


Penginapan Kota Lhokseumawe :

Lido Graha Hotel (Bintang 3)
Jln. Merdeka Timur No. 42 Lhokseumawe.
Surya Aceh Cottage (Bintang 1)
Jln. Hagu Barat Laut.
Dewi Plaza Hotel (Bintang 1)
Jln. Pase No. 27.
Plaza Samudra International Hotel (Bintang 3)
Jln. Merdeka Timur – Cunda, Lhokseumawe.

Saran Untuk Para Wisatawan:

Bagi wisatawan yang ingin berenang di dalam kolam Air Terjun Blang Kolam tersebut, jangan lupa untuk mengangkat pakaian ganti. Jangan lupa untuk mengangkat kamera, supaya dapat mendokumentasikan kenangan anda.

Wisatawan juga boleh mengangkat beberapa makanan serta minuman dari luar, bakal tetapi jangan hingga berlebihan sebab dapat menjadi beban langkah bagi wisatawan.

Sebanyak 660 dari jumlah anak tangga Blang Kolam tersebut dibangun pada tahun 70-an. Serta pada sekarang kondisi anak tangga tersebut telah tak begitu kokok lagi sebab ada beberapa anak tangga yang telah ditutupi oleh lumut. Oleh sebab itu diinginkan untuk wisatawan wajib berhati-hati ketika melaluinya.

Diinginkan bagi kamu para wisatawan untuk tak membuang sampah sembarangan, supaya lokasi Air Terjun Blang Kolam bakal tetap segar serta terjaga dengan bersih.

Tags: air terjun blang kolam, air terjun blang kolam aceh utara, air terjun blang kolam lhokseumawe, air terjun di lhokseumawe, blang kolam aceh utara, blang kolam lhokseumawe, misteri blang kulam, sejarah air terjun blang kolam


Sumber: www.khairulmtm.com



Add Your Comments

Disqus Comments