Loading...

Di sini Spot Mancing yang Aduhai





SEPERTI janji saya sebelumnya, kali ini saya ingin memberikan informasi spot mancing di desa Mentulik dan desa Simalinyang. Sebelum saya tunjukkan jalan menuju ke dua tempat itu, baiknya kita tahu dulu apa umpan dan ikan primadona di sana.


Sama seperti di desa Buluh Nipis, umpan yang dibutuhkan di desa Mentulik dan desa Simalinyang juga sama. Cukup membawa cacing dan pumpun atau cacing laut. Karena tangkapan di dua spot ini sama, Baung, Geso, Udang Galah dan banyak lagi. Jika ingin ikan Patin, tidak ada salahnya membawa roti.

BACA: Spot Mancing IkanGeso dan Udang Galah

Baiklah, kita mulai dari desa Mentulik. Jalan menuju desa dua tersebut juga mengarah ke lintas selatan. Jika sudah pernah melihat gapura desa Lubuk Sakat, kita star dari gapura ini saja. Dari gapura kita melanjutkan perjalanan ke jalan lintas (raya) Pekanbaru - Sungai Pagar atau biasa disebut jalan lintas menuju Teluk Kuantan.

Saya yakin, tidak sulit menemukan desa Sungai Pagar ini. Dari Lubuk Sakat sekitar 30 menit perjalanan. Terus saja mengendarai kendaraan hingga nanti di sebelah kanan kita melihat terminal bus dan angkutan darat desa Sungai Pagar, nah di seberang terminal ada jalan. Lihat foto di atas. Ikuti saja jalan tersebut hingga menuju desa terakhir (bertanya ke warga).

Sama seperti memancing di Buluh Nipis, di Mentulik juga ada disediakan pompong. Kebetulan saya juga punya nomor yang bisa dihubungi, pak Zul bisa dihubungi melalui nomor ini 085272847662.

Nah sekarang kita menuju ke desa Simalinyang. Untuk sampai ke desa Simalinyang, kita terus berkendara melalui jalan lintas arah Teluk Kuantan. Dari desa Sungai Pagar, perjalanan hanya memakan waktu 15 menit saja.

Jika sudah sampai di desa Simalinyang, kita akan melihat Masjid Raya Al Mukhlisin desa Simalinyang di sisi kanan jalan (lihat foto di atas). Nah sekitar 100 meter dari masjid, ada simpang tiga. Di simpang tiga itu ada kios ponsel (lihat foto di bawah). Kita belok ke kiri. Dari simpang itu, hanya 1 KM untuk sampai ke tepi sungai.

Saya akan memberikan nomor pemilik pompong yang ada di desa Simalinyang. Namanya Unar. Bang Unar bisa dihubungi lewat nomor 081378268392. Jika tidak aktif, bisa hubungi bang Am yang juga pemilik pompong 085278887416.

Sekali lagi, untuk memancing dengan menyewa pompong, harus kinfirmasi minimal sehari sebelum berangkat. Tarif sama dengan pompong di desa Buluh Nipis, cukup bayar Rp300 ribu, bisa mancing dari pagi sampai sore. Mungkin cukup sekian. Terimakasih telah membaca. Mohon dishare, agar informasi ini sampai ke pemancing lainnya.**


Add Your Comments

Disqus Comments