Lina, Cleaning Service yang Ingin Anaknya Jadi Orang Sukses

Dingin udara pagi tak mengurungkan niat Guslinawati (40) untuk menjalankan tugas sebagai Cleaning Service (CS) di kantor Walikota Pekanbaru. Berangkat dari rumah pukul 06.00 Wib, wanita yang akrab disapa Lina ini harus berkejaran dengan waktu antara Pandau ke Kantor Walikota Pekanbaru.

Sebelum berangkat menjalankan tugas, sudah barang tentu Lina harus memenuhi kewajibanya di rumah sebagai seorang ibu. Belum lagi harus menyiapkan sarapan pagi bagi kedua anaknya yang masih sekolah.

"Pagi setelah beres-beres rumah, langsung berangkat kerja. Setengah tujuh sudah bersih-bersih di sini (kantor walikota)," katanya tersenyum.

Dua tahun sudah Lina melakoni pekerjaan sebagai CS. Sejak pisah dengan suami, Lina menjadi tulang punggung bagi keluarga kecilnya. Tidak ada raut wajah mengeluh saat MRNetwork menemuinya di sela-sela menjalankan tugas membersihkan sampah serta kaca-kaca di komplek kantor Walikota.

Bertepatan di hari Ibu ke-86 yang diperingati Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kemarin, Lina berkesempatan untuk mengikuti upacara yang berjalan lebih kurang 30 menit. Ada impian yang diinginkan Lina bagi kedua buah hatinya, yaitu agar anak-anaknya menjadi orang sukses.

"Ke depan agar anak menjadi orang sukses, jadi orang yang berguna serta selalu berbakti kepada orang tua," ujarnya berharap.

Tentunya, dia juga berharap Tuhan selalu memberikan kesehatan bagi dirinya agar nafkah untuk keluarganya tetap terpenuhi. Karena, tidak punya penghasilan lain selain menggantungkan hidup pada pekerjaannya yang sekarang.

"Mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan agar selalu bisa memberikan terbaik untuk anak-anaknya. Dari kerja saya inilah pemasukan kami, walau ada ayah anak-anak juga bantu sedikit," sebutnya.

Meski gaji yang diterima Lina sudah sesuai Upah Minimal Kota (UMK) dan ditambah bantuan mantan suaminya yang pas-pasan, Lina harus pandai-pandai membagi demi kecukupan kebutuhan sehari-hari.

"Dicukup-cukupkanlah, untuk makan biaya sekolah disitu semua. Sebenarnya kalau dihitung-hitung gak kan cukup, tapi harus pandai-pandai," ungkapnya.**

1 Response to "Lina, Cleaning Service yang Ingin Anaknya Jadi Orang Sukses"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel