Loading...

179 Siswa SMPN 3 Pekanbaru Khatam Quran

PEKANBARU - 179 Siswa kelas XI SMPN 3 Pekanbaru mengikuti kegiatan khatam Quran, Sabtu (18/4/2015). Khatam Quran  di SMPN 3 Pekanbaru merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan sejak tahun 2013 lalu.

Karena jumlah siswa yang banyak, pihak sekolah membatasi hanya 44 orang siswa yang berpakai khatam alquran. Terdiri dari 22 perempuan dan 22 laki-laki.

Kepala SMPN 3 Pekanbaru, Kamala Siariorita menuturkan khatam Quran merupakan puncak dari kegiatan mengaji yang dilaksanakan siswa setiap hari sebelum memulai proses belajar. Di samping itu, juga sebagai bagian dari doa bersama bagi siswa kelas XI yang tdiak lama lagi akan mengikuti UN.

"Sasaran utama dari pelaksanaan khatam Quran lebih kepada memotivasi kepada siswa untuk terus melanjutkan kegiatan membaca Al Quran meski tidak lagi duduk di bangku sekolah dan juga guna meningkatkan keimanan siswa," ujarnya.

Lanjutnya di SMPN 3 Pekanbaru, kegiatan membaca Al Quran digelar setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis selama 40 menit sebelum kegiatan belajar dimulai.

"Semoga kegiatan yang selama ini dilakukan, bisa diaplikasikan oleh siswa dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.**


Add Your Comments

Disqus Comments