Viral Fenomena Payung Ceper Diduga Tempat Mesum, Ternyata Tidak Hanya di Pekanbaru


SEJAK
awal tahun lalu fenomena payung ceper akrab di telinga warga Kota Pekanbaru. Pada April lalu, keberadaan payung ceper ini sempat menghebohkan jagad maya. Sebab, beredar video sepasang kekasih diduga berbuat mesum di dalamnya.

Payung ceper ini ternyata ada juga di Kota Padang tepatnya di pantai Padang, Sumatera Barat. Penelusuran admin, pemerintah dan masyarakat setempat juga dibuat resah lantaran rawan terjadi tindak asusila.

Tapi, kita tidak membahas itu lebih dalam. Kita kembali ke payung ceper di Kota Pekanbaru, tepatnya di Stadion Utama Riau, Jalan Naga sakti. Setelah, April lalu heboh dan Satpol PP Kota Pekanbaru sempat memberi peringatan, seminggu terakhir payung ceper kembali viral.

Seolah tidak kapok, pedagang masih saja menyediakan kursi lengkap dengan payung yang sengaja dibuat rendah. Sehingga, orang yang duduk di dalamnya tidak kelihatan dari luar.

Pasca viral, Satpol PP mengamankan dan menyita payung milik pedagang. "Ada 16 payung ceper milik pedagang yang kami amankan. Penertiban ini sudah yang kesekian kali," kata Kepala Bidang Ops Pol PP Pekanbaru Yendri Doni, Selasa (1/6/2021).

Payung ceper ini merupakan tenda payung yang dibuat rendah oleh pedagang. Di dalam tenda terdapat dua buah kursi yang disediakan untuk pengunjung.


Posisi tenda yang rendah ke bawah membuat pengunjung yang berada di dalamnya tak dapat dilihat dari luar. Tempat ini sering digunakan pasangan muda-mudi untuk bersantai saat sore hingga malam hari.

"Sebelumnya keberadaan payung ceper ini sempat viral di medsos (media sosial)," jelasnya.

Keberadaan payung ceper ini juga menjadi sorotan dari beberapa masyarakat. Karena posisi tenda yang seakan dibuat untuk menghalangi pandangan dari luar.

Doni menyebut, para pedagang juga telah diingatkan untuk meninggikan posisi tenda agar tidak menghalangi pandangan dari luar. Para pedagang juga diminta untuk tidak melakukan hal serupa.

"Kita tetap akan awasi. Kita harapkan pedagang bisa meninggikan posisi tenda supaya tidak menghalangi pandangan," kata dia.

Menurut pembaca, seperti apa fenomena ini? apa saran dan kritik buat pemerintah setempat? dan juga apa pesan buat pedagang serta pelaku yang sempat viral diduga berbuat mesum?




0 Response to " Viral Fenomena Payung Ceper Diduga Tempat Mesum, Ternyata Tidak Hanya di Pekanbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel