Ini 5 Tempat Paling Berbahaya di Dunia, Salah Satu Ada di Indonesia

TIDAK semua tempat yang indah itu bisa memberi kesenangan. Malah sebaliknya, bisa membuat anda celaka.  Ada beberapa tempat di dunia ini yang cukup indah jika dipandang.

Namun, sangat berbahaya jika didekati. Tim waktusantai.com telah merangkumnya untuk anda. Dikutip dari kumparan.com, inilah 5 tempat paling berbahaya di dunia. Salah satunya ada di Indonesia loh:

1. Death Valley, Amerika Serikat

Gurun Death Valley merupakan salah satu tempat terpanas di dunia. Kamu bisa terpanggang jika berada terlalu lama di sini. Suhu rata-rata Death Valley adalah 56,7 derajat Celcius.

Meski kamu merupakan orang yang sangat kuat, terik matahari di sana pasti membuat tubuhmu cepat lelah. Tanpa air, kamu hanya akan bisa bertahan selama 14 jam hingga akhirnya maut menjemputmu di salah satu tempat paling berbahaya di dunia ini.

2. Gunung Sinabung, Indonesia

Gunung Sinabung merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia. Jenis gunung ini adalah Stratovolcano dengan ketinggian 2.460 meter (8.070 ft).

Gunung Sinabung termasuk pada tempat paling berbahaya di dunia karena sering sekali terjadi letusan yang membuat ribuan penduduk di sekitar gunung ini kehilangan tempat tinggal. Letusan terakhir gunung ini terjadi pada 19 Februari 2018 lalu.

3. Afar Depression, Ethiopia

Afar Depression di Ethiopia ini juga dikenal sebagai pintu neraka karena memiliki jurang yang sangat dalam. Jurang-jurang itu terbentuk karena gempa kecil yang terus-menerus terjadi di sekitar gunung Erta Ale di Afar. Gunung ini juga merupakan salah satu gunung berapi paling berbahaya di Bumi.

4. Valley of Death, Russia

Valley of Death terletak di Kamchatka, ujung Timur Russia, tak jauh dari lembah geyser yang terkenal. Meski terlihat indah, tempat ini sangat terkenal dengan gas racunnya.

Gas racun tersebut menimbulkan ancaman serius bagi manusia, hewan, bahkan tumbuhan yang berpotensi mematikan.

5. Mount Washington, Amerika Serikat

Berbeda dengan Death Valley, Mount Washington memiliki temperatur yang bisa mencapai -40 derajat Celcius disertai hujan salju yang terus menerus.

Kecepatan angin tertinggi di gunung ini adalah 203 mil per jam. Meski hanya setinggi 1.917 meter, gunung ini merupakan salah satu gunung yang paling mematikan di dunia.

0 Response to "Ini 5 Tempat Paling Berbahaya di Dunia, Salah Satu Ada di Indonesia "

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel