Loading...

Wisata Mandi Sauna Alami di Riau

Siapa yang tidak tahu dengan kata Sauna. Mandi sauna dipercaya memiliki manfaat seperti menyembuhkan penyakit pada otot, merangsang peredaran darah, dan juga membersihkan kulit. Mandi sauna memerlukan waktu 10 sampai 15 menit saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ketika mandi sauna, disarankan untuk membiasakan banyak meminum air mineral baik sebelum maupun sesudahnya.

Biasanya, mandi sauna harus dilakukan pada ruangan yang terbuat dari kayu pinus dan dibuat seperti tungku. Berbeda dengan mandi sauna di Provinsi Riau. Mandi sauna di Negeri Lancang Kuning ini bisa dilakukan di ruang terbuka di tengah-tengah kota dan tidak dipungut biaya.

Tapi, untuk menikmati mandi sauna di Riau, tidak bisa dilakukan setiap hari. Ada waktu tertentu. Orang Riau menyebut mandi sauna sebagai musim asap, yaitu musim ketiga yang ada di Riau selain musim hujan dan musim kemarau. Nah, anda yang ingin mencoba mandi sauna gratis di Riau, dianjurkan datang di awal atau di tengah musim kemarau. Biasanya musim asap datang berbarengan dengan musim kemarau. Saat itulah anda bisa menikmati mandi sauna gratis sepuasnya. Itu terjadi setiap tahun.

Ada perbedaan dan persamaan mandi sauna di ruang tertutup dan mandi sauna di ruang terbuka seperti yang ada di Riau: Perbedaan, jika mandi sauna di ruang tertutup akan membersihkan racun di dalam tubuh, mandi sauna di Riau justru akan memasukkan racun sebanyak-banyaknya ke dalam tubuh.

Sedangkan persamaan kedua mandi sauna ini adalah sama-sama bisa menurunkan berat badan. Mandi sauna di ruang tertutup memiliki kinerja positif pada sistem metabolisme tubuh dengan meningkatkan kecepatan dan intensitasnya sehingga pada akhirnya akan mengakibatkan penurunan berat badan.

Begitu juga mandi sauna di Riau yang dapat menurunkan berat badan. Karena menghirup banyak 'aroma terapi' mandi sauna di Riau akan membuat tenggorokan anda sakit, badan meriang, beberapa kasus juga disertai flu yang menyebabkan nafsu makan anda menurun sehingga berat badan akan berkurang. Berminat mencoba? Silahkan datang ke Riau saat musin kemarau.**


Add Your Comments

Disqus Comments