Loading...

Kabut Asap, Competer Jalan Teruuuuuuussssss

Tak gentar dengan asap yang semakin parah, Ahad (13/9/2015) komunitas dahsyat yang terdiri dari para penulis puisi ini tetap menjalankan rutinitas seperti biasanya. Competer, atau bisa disebut dengan Community Pena Terbang. Komunitas yang berfokus menggeluti puisi, yang memiliki jadwal rutin setiap hari Ahad pukul 09.00 Wib untuk mengasah kemampuan mereka.

"Setiap sekali seminggu, anak Competer dituntut untuk mengirimkan karya di media mana saja, asalkan rutin setiap minggunya, bagi yang tidak melakukan, akan mendapatkan kegiatan tambahan yaitu, membuat puisi untuk seluruh teman teman yang ada pada saat diskusi dilaksanakan," ujar Pengasuh dan Pembina Competer Pekanbaru, Asqalani.

Pertemuan kali itu, Asqalani yang akrab dipanggil dengan sebutan bang Asqal, mengajarkan bagaimana cara berkirim ke media-media di Indonesia. Selain itu, anggota Competer juga dilatih untuk menulis puisi ditempat. Tak hanya itu, Bang Asqal juga mengajak anggotanya untuk membacakan puisi karya mereka masing-masing.

Selama dua jam mendapatkan materi dan praktek dari Bang Asqal, kegiatan pun beralih ke acara makan bersama. Angggota Competer menuju taman terdekat sekitaran perpustakaan wilayah, duduk lesehan bersama, dan memakan makanan dari bekal yang dibawa anggota. Seluruh anggota Competer makan dengan lahap. Untuk agenda ke depannya, anggota Competer Pekanbaru berencana untuk rekreasi untuk berkuda dan memanah.**




Add Your Comments

Disqus Comments