Loading...

Tambahan Personel BPBPK Mendesak, MenPAN-RB Belum Akomodir

PEKANBARU - Pengajuan penambahan personel Badan Penanggulanggan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Pekanbaru masih terganjal. Pasalnya, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) belum mengakomodir pengajuan penambahan personel.

"Personel pemadam kebakaran Pekanbaru masih kurang dan jauh dari angka ideal. Saat ini jumlah personel BPBPK hanya berjumlah 105 orang. Untuk itu, dilakukan penambahan dan telah diajukan penambahan personil sebanyak 251 orang. Padahal penambahan personel sangat dibutuhkan," ungkap Sekretaris BPBPK Pekanbaru, Hermanto, Jumat (10/04/2015).

Penambahan sebanyak  251 personel tersebut sudah dikaji untuk penempatan di setiap posnya karena tiap pos membutuhkan sebanyak 48 personel dan dibagi kepada empat sift.

Sementara, saat ini personel di setiap pos hanya 14 orang dan dibagi kepada empat sift. Jika terjadi kebakaran, maka yang bisa berangkat hanya 3 orang dan 1 yang jaga di pos.

"Satu mobil kebakaran paling sedikit diiringi enam personel. Kita sangat berharap sekali, usulan tersebut dapat segera diakomodir. Jikapun belum bisa terakomodir seluruhnya, minimal 50 personel saja terlebih dahulu di setujui," harapnya.**


Add Your Comments

Disqus Comments