Pusat Tambah Lagi Bantuan TMP 60 Unit

PEKANBARU - Pemerintah pusat berencana menambah bantuan transportasi massal untuk Pemko Pekanbaru. Jenis transportasi yang akan dibantu tersebut, berupa bus ukuran menengah. Kabarnya, realisasi bantuan bus tersebut akan diserahkan tahun 2015 ini.

Saat dikonfirmasi Kepala Dishubkominfo Pekanbaru, Syafril mengakui hal itu. Ia mengatakan, pihaknya sudah berkali-kali mengirimkan proposal bantuan dan koordinasi dengan pemerintah pusat, sehingga akhirnya didapatkan bantuan tersebut. Dari seratusan bus yang diajukan, Pemko Pekanbaru mendapatkan 60 unit bantuan tersebut.

"Memang iya, kita dapatkan bantuan tersebut. Sekarang masih dalam proses. Mudah-mudahan dalam waktu dekat turun. Kita akan terus jemput bola," kata Syafril, Selasa (7/4/2015).

Kabar yang sama dibenar Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan, Heri Susanto.  Ia menyebutkannya, bantuan 60 unit bus tersebut dalam waktu dekat ini bakal terealisasi. Namun dia belum tahu pasti kapan waktunya.

"Itu untuk menambah transportasi kita di Pekanbaru ini. Siapa yang mengelolanya, tergantung pemerintah. Sekarang kita doakan supaya terealisasi segera," kata Heri.

Seperti diketahui, jumlah bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang dikelola PD Pembangunan kini sebanyak 75 unit. Jumlah ini beroperasi hampir di seluruh jalur di Kota Pekanbaru. Namun dari jumlah tersebut, belum bisa mengcover seluruh kebutuhan transportasi massal di Kota Bertuah.

Namun dari pengelolaan yang ada sekarang, Walikota Pekanbaru Firdaus MT dalam paripurna kemarin mengatakan, pengelolaan transportasi massal dalam hal ini, bus TMP merupakan terbaik seluruh Indonesia. Pernyataan ini disampaikan Walikota kepada seluruh anggota DPRD Pekanbaru.**

1 Response to "Pusat Tambah Lagi Bantuan TMP 60 Unit"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2