Loading...

Alfamart Edukasi 15.000 Lebih Anak Maknai Hari Kartini

PEKANBARU - Memeringati Hari Kartini, Alfamart mengajak anak-anak TK dan SD di Indonesia memeriahkan acara "Kartini Day Bersama Alfamart."

Khusus di Pekanbaru, Kartini Day dilaksanakan pada Sabtu (25/04) bertempat di SD Negeri 21 Kota Pekanbaru Jalan Pahlawan Kerja No. 13 (Dekat RM. Patin Yunus), acara yang berisi empat kategori lomba (lomba karnaval, fashion show, mewarnai, menggambar) diikuti oleh 500 peserta yang berasal dari dua sekolah dasar yakni SDN 21 dan SDN 160 Pekanbaru. 

Branch Manager Alfamart Pekanbaru, Sulardi mengatakan, acara ini merupakan bentuk partisipasi perusahaan dalam peringatan Hari Kartini.

"Kami ingin mengajak anak-anak sekolah peduli terhadap seni budaya Indonesia, selain itu mengajak mereka mengenal sejarah dan memaknai Hari Kartini sebagai hari penghargaan bagi kaum perempuan," kata Sulardi dalam keterangan tertulisnya.

Acara digelar di 31 wilayah yang memiliki kantor cabang Alfamart, mulai Jakarta, Bandung, Bogor, Semarang, Klaten, Plumbon, Cilacap, Bali, Surabaya, Malang, Palembang, Makassar, Lampung, dll.

"Acara tahun ini, di tiap kota kami bekerja sama hanya dengan satu hingga dua sekolah. Ke depannya, kerja sama dengan sekolah-sekolah akan diperluas," imbuhnya.

Untuk mengikuti lomba tersebut, peserta membayar biaya pendaftaran senilai Rp 20.000 per orang. Perlengkapan lomba berasal dari peserta, termasuk baju daerah untuk lomba karnaval dan fashion show serta alat tulis dan crayon untuk lomba menggambar dan mewarnai.

Tiap peserta akan mendapatkan beragam goodie bag menarik, dan para pemenang di tiap kategori lomba mendapatkan uang tunai (total Rp 5 juta di tiap kota), sertifikat dan piala.

Jumlah peserta di tiap kota sebanyak 500 anak dengan total secara nasional melibatkan 15.500 anak dari 31 wilayah.**


Add Your Comments

Disqus Comments